CARA STEM GITAR DROP D

CARA STEM GITAR TUNING DROP D

Cara stem gitar tuning drop D - adalah salah satu variasi dari beberapa tuning/ stem gitar yakni dengan cara menurunkan senar nomor 6 (E) yang masih dalam tuning standar menjadi nada D , sehingga disebut drop D .
Tuning drop D biasanya di gunakan oleh para musisi yang beraliran metal, hard core, rock ,heavy metal, dan metal core. Beberapa band lokal dan manca negara juga banyak yang menggunakan steman gitar drop D ini, contohnya Dream Theather, Avenged Sevenfold , Kotak ,Kapten Jack dan lain-lain.
Dalam artikal kali ini saya akan berikan tutorial menggunakan drop D. bagaimana cara menyetem drop D ?
sebelum kamu memulai belajar gitar dengan menggunakan tuning / stem drop D , alangkah baiknya mengetahui cara stem gitar standar agar nantinya tidak kebingungan dan lebih mudah saat mengganti nada drop D . baca juga artikel  Cara Menyetem Gitar Secara Manual Untuk Pemula 

Cara menyetem gitar drop D
pertama gitar dalam keadaan sudah stem standar yakni bernada EBGDAE. kemudian kita rubah menjadi EBGDAD. jika gitar kamu sudah dalam distem standar, kemudian selanjutnya tinggal merubah nada dari senar nomor 6 yang bernada E menjadi nada D.
Kedua kendorkan senar nomor 6 (E) hingga turun 1 nada atau 2 fret(kolom) ke bawah.

Steman drop D memiliki kelebihan dan kelemahan antara lain.
Kelebihan :
  •  lebih mudah dalam memainkan chord gitar yang di sebut dengan power chord seperti F5 G5 A5 hanya dengan mengunakan senar 6, 5 dan 4 saja. Ini membantu kita untuk memainkan chord-chord yang sering dipakai untuk lagu atau musik-musikyang beraliran rock, metal , bahkan juga di pakai pada musik blues
Kelemahan :
  • Sulit untuk menggunakan kunci kunci dasar biasa selain kunci dasar5. Contoh Am, Em, Dm
nah,,gimana teman - teman sangat mudah bukan cara menyetem gitar drop D. saya juga suka loe main gitar pakai tuning drop D hehehe . sekian dulu postingan kali ini yang saya bisa berikan semoga bermanfaat selamat mencoba :)

0 Response to "CARA STEM GITAR DROP D"

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.